Slide # 1

Singkong Keju Original

Singkong Keju Yummy original ini memiliki cita rasa yang unik, karena perpaduan dari rasa singkong yang khas dan rasa keju yang lezat Read More

Slide # 2

Singkong Keju Balado

Singkong Keju Balado ini memiliki rasa yang pedas dan gurih, karena perpaduan dari rasa balado yang pedas dan singkong keju yang khas Read More

Slide # 3

Singkong Keju Barbeque

Singkong Keju Yummy Read More

Slide # 4

Singkong Keju redhot

Singkong Keju Yummy Read More

Slide # 5

Singkong Keju milkcheese

Singkong Keju Yummy Read More

Singkong keju Yummy Gurih Gurih Nyoyy !!!

Minggu, 24 Mei 2015

Singkong Keju Yummy Gurih Gurih Nyyoy..!!

Singkong rasa original nih tanpa bahan pengawet, bergizi, dan mengenyangkan


Singkong rasa balado tambah mayones meleleh gimana gitu liatnya bikin meler wkwkwk :))


Ini dia singkong keju yang bener-bener pake keju sama susu doang makin bergizi deeeeh mantap!!!


Waw, singkong keju mayones pedas yummy banget ya. Untuk pecinta kuliner bikin melotot liatnya hahahaha *lebaygapapa*

Hai sahabat bloggers pie kabare? alhamdulillah pangestu *apasih*
Kalian tau UNSOED alias Universitas Jenderal Soedirman kan ? tau kan ? tau dong ? Harus tau nih satu-satunya universitas yang mahasiswanya adalah anak Jenderal *okeabaikan*
Jadi begini, langsung aja deh yuks cekidooooooooooot

Depan kampus pusat UNSOED sangat banyak sekali aneka kuliner baik itu kaki lima maupun cafe gitu.. Tapi ada satu kuliner yang bener-bener punya segala gizi yang baik dan aman buat kalian khususnya pecinta kuliner. Singkong Keju...!!! Yap, singkong keju.




Ini nih yang jadi tempat jualan Singkong Keju depan kampus pusat UNSOED
(sebrangnya) pinggir ATM mandiri, buka dari pukul 16.00 - 23.00
Kalian perlu tau nih, daerah ini adalah dimana tempat macam-macam kuliner berjejer apalagi kalo malem tuh rame banget dan harga pun ga bikin kantongmu tipis sesuai harga mahasiswa aja...


Gurih gurih Nyoyy..!! Mantap kriuk kriuknya krenyes krenyes gitu
Teksturnya lembut .. Nyaaaaaamnyaaaaaaam


Harga sesuai kantong mahasiswa kan?
masih ga percaya? Langsung yuks ke tempatnya aja
Mas yang jualnya ramah bikin ngakak deh kalo liat hahaha *apaanemang*

Pernah dengar lagu yang salah satu liriknya ada kata “anak keju dan anak singkong”…? Nah dikatakan disitu bahwa singkong itu menggambarkan anak miskin dan keju menggambarkan anak orang kaya. Tak beda jauh dengan makanan itu sendiri bahwa singkong sering dianggap sebagai makanan kelas bawah sedangkan keju kelas menengah atas. Padahal kalau dirasakan benar-benar singkong pun tidak kalah enaknya dengan keju.
Singkong atau ubi kayu tak selamanya menjadi makanan kelas bawah, buktinya sekarang telah dipatahkan anggapan-anggapan seperti diatas. Kreativitas pecinta kuliner di negeri ini berhasil menggabungkan dua jenis makanan tersebut menjadi kudapan yang sempat menjadi bahan pembicaraan dan banyak diburu orang beberapa waktu lalu. Dan akhirnya nimatnya singkong keju telah mengangkat nilai ekonomis dan nilai rasa itu sendiri.
Info Produk
Singkong keju adalah kudapan tebuat dari singkong yang dipotong-potong, direndam bumbu berupa campuran air dan larutan keju, gula halus, bawang putih, dan garam, kemudian digoreng hingga kuning keemasan. Sebelum dinikmati singkong keju dilengkapi taburan keju parut, bubuk perasa french fries, dan susu kental manis.
Perpaduan antara makanan yang amat berbeda kelas ini ternyata digemari banyak orang. Dengan begini nilai jual singkong pun menjadi naik. Singkong keju biasanya dijual Rp.7000 per kotaknya. Harga jual tergantung variasi topping.
Konsumen
Nikmatnya singkong keju banyak dicari masyarakat, baik dari masyarakat menengah maupun masyarakat kelas atas. Rasanya yang unik dan bervariasi membuat menu makanan ini disukai anak- anak, remaja sampai orang tua baik pria maupun wanita. Harganya yang murah namun menampilkan menu singkong yang lebih ekslusif, mampu menarik nimat penggemar kuliner.

Pemasaran
Untuk menarik minat para masyarakat yang melewati lokasi usaha, ada beberapa cara yang belum begitu terekspos yaitu dengan meng-share di sosial media bertuliskan nama usaha, harga, dan rasa yang ditawarkan. Disamping itu untuk mempromosikan bisnis singkong keju, mencantumkan nama produk, nomor telpon, alamat tempat menjual, dan beberapa contact person seperti BBM dll. Agar konsumen yang ingin memesan produk, dapat menghubungi langsung kontak person yang dicantumkan pada kemasan.
Kelebihan usaha
Bisnis singkong keju masih belum banyak dijalankan, jadi prospek pasarnya masih sangat luas. Selain itu menu ini terbilang unik dan baru, sehingga minat konsumen akan produk singkong keju yang ditawarkan masih sangat tinggi. Peluang ini sangat bagus untuk memperoleh pelanggan sebanyak mungkin. selain itu usaha singkong keju memang memberikan prospek yang cerah. Apalagi untuk menjalankannya tidak perlu banyak modal. Prosesnya pun relatif gampang. Masalah tempat juga tidak memerlukan lokasi khusus karena bisa dilakukan di kaki lima. Jadi bisa menjadi alternatif usaha kecil rumahan yang layak diperhitungkan. Bagi yang ingin berwirausaha namun bermodal pas-pasan, usaha singkong keju bisa menjadi alternatif baru untuk menambah penghasilan keluarga.
Kekurangan usaha
Untuk menjalankan usaha makanan ini, biasanya kesulitan yang dihadapi yaitu pengolahan singkong yang sering salah menyebabkan singkong hancur saat digoreng maupun rasa singkong yang kadang pahit. Terkadang ada singkong yang pahit, oleh karena itu sebaiknya kita mengetahui ciri singkong yang rasanya gurih agar tidak salah pilih singkong. Selain itu jangan terlalu sering membolak – balik singkong saat digoreng, agar singkong tidak hancur.
Kunci sukses
Kuasai cara menghasilkan olahan singkong yang lezat, untuk itu perhatikan takaran bumbu dan cara pengolahan yang tepat. Gunakan minyak goreng dalam jumlah yang banyak, sehingga hasil gorengan singkong tidak perlu dibolak – balik agar tidak hancur.
Disamping itu ciptakan inovasi baru untuk menu yang ditawarkan, bisa dilakukan dengan menambahkan variasi toping atau rasa singkong yang ditawarkan. Sehingga konsumen tidak bosan dengan menu yang ditawarkan. Yang ketiga buat tampilan tempat usaha semenarik mungkin, misalnya dengan menggunakan gerobak maupun etalase yang warnanya cerah.

3 komentar:

  1. ini bisa PO kah ? frozen atau bukan ya ?
    thanks

    BalasHapus
  2. maaf mba yang cantik,produk ini bukan frozen,sehingga tidak tahan lama dan alangkah baiknya jika disajikan dalam bentuk hangat,dan produk ini hanya bisa di dapatkan di sekitar areal purwokerto,sehingga jika ingin mencicipi cita rasa yang istimewa dari singong keju ini anda wajib ke purwokerto hehehe terimakasih

    BalasHapus
  3. Begitu ya, oke deh nanti kalo saya k Purwekerto saya mampir buat cicipin singkongnya :)

    BalasHapus